Pages

TUMBUHAN KAKTUS BERDURI

shobat berita guna tentunya tidak asaing lagi dengan tanaman kaktus, kaktus adalah salah satu tumbuhan yang berduri dan  tentunya shobat ragam timbul kenapa pohon kaktus bentuk fisiknya berbeda dengan tumbuhan lainnya.
ok biar tidak terlalu panjang n shobat tidak bosan membacanya saya akan langsung saja ke topik berita guna kali ini.
Tanaman kaktus adalah tanaman yang biasa kita temui di daerah - daerah yang bermusim panas dan kering. itulah sebabnya untuk bisa bertahan hidup dalam waktu jangka panjang dan lama merupakan suatu masalah. sementara cuaca menjadi kering, akar dari kaktus itu lambat laun menyebar, makin dekat dengan permukaan tanah, itulah sebabnyamaka tanaman kaktus itu dapat menyerap air dengan cepat sekali dari dalam tanah dimana telah jatuh tetesan hujan. Air hujan yang jatuh perlu disimpan didalam batang kaktus yang bersifat seperti spons atau bunga karang atau batang yang berlubang-lubang dari tumbuhan kaktus itu.Apalgi lapisan luar dari tanaman itu agak tebal dan dilapisi sejenis lilin untuk mencegah air jangan sampai menguap keluar.
Tanaman lainnya yang mempunyai daun untuk mengeluarkan uap air pada waktu ditimpa sinar matahari. akan tetapi tumbuhan kaktus mempunyai duri-duri, dan duri-duri inilah yang mencegah kehilangan air dari batang tubuhnya. akan tetapi pada pihak lain duri-duri itu membantu menyelamatkan kehidupan tanaman kaktus itu misalkan saja ada binatang yang haus yang telah menempuh perjalanan jauh dan mencari air bisa anda bayangkan yang terjadi jika binatang tersebut langsung mengkonsumsi pohon kaktus tersebut. Selain susunan batang tubuhnya yang istimewa itu, yang memungkinkan tumbuhan kaktus itu mengumpulkan air sebagai cadangan, kaktus juga merupakan tumbuhan yang mengeluarkan bunga secara teratur, dengan putik, bunga yang berkembang menjadi buah yang mengandung biji-bijian.menurut kenyataannya banyak bunga -bunga kaktus itu sangat indah tampangnya. apabila jika di gurun pasir itu penuh dengan bunga bersemi, kita bisa melihat putik-putik bunga yang bermekaran dalam warna - warni kuning cemerlang, merah, daun lembayung, yang mencuat keluar dari dalam batang kaktus yang licin mengkilat itu. Kaktus merupakan tumbuhan pribumi yang hanya terdapat didaerah belahan bumi barat. Kaktus terutama sekali bertumbuh di daerah tanah yang kering di amerika selatan, amerika tengah dan daerah barat amerika selatan. 
 

Blogger news

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Blogroll

Blog Archive