Pages

BUNGA MATAHARI

Bunga matahari disebut demikian karena kepala bunganya terus menghadap ke arah matahari pada siang hari. Bunga matahari adalah tanaman tinggi yang dikenal karena bunga-bunganya yang berwarna kuning mencolok.
ada lebih dari 60 species bunga matahari. Jenis yang paling umum tumbuh sampai tingginya mencapai 1 hingga 3 meter. dan memiliki satu atau dua bunga atau bisa lebih. Tiap kepala bunganya terdiri dari piringan bunga - bunga kecil yang terbentuk seperti pipa, yang dikelilingi oleh daun-daun bunga besar yang berwarna kuning. Kepala bunga matahari garis tengahnya dapat mencapai ukuran lebih dari 30cm. dan menghasilkan sampai 1000 biji. Biji bunga matahari merupakan makanan ringan yang sangat sehat dan bergizi, karena banyak mengandung vitamin E yang baik bagi kesehatan yang luar biasa hal ini dikarenakan vitamin E dalam tubuh sangat penting dalam pencegahan penyakit kardiovaskular dengan perannya melawan senyawa radikal bebas.
Biji bungan matahari mengandung banyak protein. biji-bijian ini dapat menghasilkan minyak sayur bermutu tinggi yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan mentega atau minya goreng.
Beberapa jenis bunga matahari memiliki biji-bijian besar dan bergaris - garis yang setelah dipanggang dapat dijadikan makanan ringan atau dicampur dengan biji-bijian lain sebagai pakan burung
 

Blogger news

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Blogroll

Blog Archive