Pages

MODEM dan INTERNET

 Dalam Kehidupan di era sekarang ini, dimana kecepatan informasi dalam penyajiannya tidaklah terlepas dari peran internet,
dimana orang untuk menemukan pemecahan dari berbagai masalah atau untuk menemukan informasi yang uptodate setiap harinya mereka selalu mengandalkan media dunia maya atau internet.  bicara masalah internet tidak terlepas dari peran salah satu perangkat koneksi untuk bisa mengakses internet yaitu biasa di kenal dengan istilah MODEM. 
Modem adalah media komputer yang langsung disampungkan dengan jalur/line telepon. dimana alat ini mengubah sinyal-sinyal menjadi bentuk yang dapat ditransmisikan lewat jalur telepon. 
Nama Modem ini diambil dari istilah MOdulator - DEModulator dimana alat ini memodulasi atau mengubah sinyal digital dari komputer menjadi sinyal analog. Bentuk sinyal inilah yang kemudian ditransmisikan melalui jalur telepon. Disisi lain modem melakukan dekoding atau mendemodulasi sinyal-sinyal kembali menjadi bentuk asalnya sehingga dapat dibaca oleh komputer. 
SEKARANG AKU TAHU !!!!
 
Bahwa internet diciptakan pada tahun 1983 yang berawal dari sebuah gagasan  di Departemen Pertahanan  Amerika Serikat yang memiliki versi dasar Internet, yang ketika itu dijadikan sebagai suatu sistem yang aman bagi informasi mereka. Internet memiliki asal-usul tujuan akademik yaitu sebagai suatu jaringan induk untuk menghubungkan berbagai jaringan komputer. Tetapi kemudian internet berkembang menjadi media komersil yang sangat populer. Pada tahun 1990-an berjuta-juta komputer dari seluruh dunia telah terhubungkan ke world Wide  Web (www). Tapal batas dari teknologi senantiasa berubah dan internet hadir menguji kemampuan sdari berbagai pengembangan teknologi modern sampai titik akhirnya.
.
 

Blogger news

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Blogroll

Blog Archive