Pages

JINTAN HITAM - NIGELLA SATIVA

 Dalam dunia kesehatan kita mengenal pengobatan secara kimiawi dan pengobatan secara alami, dimana pengobatan secara kimiawi biasanya dengan menggunakan jenis obat-obatan yang dicampur
dengan zat-zat kimia yang mungkin dampak negatifnya lebih tinggi ketika kita menggunakannya secara terus menerus dalam kehidupan sehari -hari. kita mungkin salah menafsirkan kebiasaan kita dalam meminum obat salah satu contohnya ketika kita sakit flu kita langsung membeli ke warung dan  mengkonsumsi obat flu padahal jika kita mau memilih dengan cara obat alami atau herbal sebenarnya ada obat herbal yang berfungsi untuk mengobati flu atau mencegah flu seperti Bawang Putih yang bisa kita konsumsi ketika dan akan terserang flu.
Berbicara masalah obat herbal kita mungkin telah mengenal dengan Jintan Hitam dimana pengobatan ini sudah dikenal lama mungkin sejak jaman keNabian dulu. Tetapi kita harus mewaspadai cara penggunaannya Jangan sampai kita dijadikan Kelinci Percobaan oleh para Produsen Jintan Hitam dalam melariskan barang dagangannya
Bila kita mengonsumsi jintan hitam jangan sampai perut kita kenyang. campur dengan cairan lain seperti jus, yogurt atau madu dan gunakan satu jam sebelum makan. Bila mengonsumsi sebanyak dua kali dalam sehari, campur minyak jintan hitam dengan jus atau madu dan gunakanlah sebelum tidur.
Bila menggunakan dalam bentuk butiran sebaiknya dipanaskan terlebih dahulu untuk mencegah iritasi pada perut.
CARA MEMANASKAN ; jintan hitam kita masukkan seperempat takaran jintan hitam ke dalam penggorengan di atas api kecil. Hanya gunakan seperempat takaran untuk mencegah hangus seluruhnya.  Aduk secara berkala dan terus mencicipinya hingga rasanya yang tajam hilang. Ia akan meletup sesekali. Pindahkan dan dinginkan kemudian haluskan.
Cara mencampur dengan Madu :
masukkan jintan hitam dalam toples dan isi dengan seperempat toples madu. Aduk dengan merata. tetap tambahkan sedikit madu hingga tercampur seluruhnya. dan mengental. Setelah disimpan semalaman, campuran akan mengental. Anjuran penggunaannya adalah satu sendok teh per hari. JANGAN berikan campuran ini kepada penderita diabetes.
JINTAN HITAM juga tidak dianjurkan bagi wanita hamil, efek lain dari jintan hitam adalah menurunkan tekanan darah oleh karena itu untuk penderita penyakit parah harus diawasi oleh dokter. Tidak diperbolehkan mencampur jintan hitam dengan obat-obatan farmasi .

INGAT....!!! untuk hasil maksimal dalam mengonsumsi obat - obatan yang pertama kita harus YAKIN akan khasiat obat tersebut  dan kita harus memakainya sesuai petunjuk. serta pilihlah produk yang betul-betul berkualitas
 

Blogger news

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Blogroll

Blog Archive